7 Nov 2012

Permen 41


Suatu siang di ruang guru

guru pamong: “mohon maaf bu, kali inipun saya belum bisa menerima rpp ibu,  karena  masih ada beberapa komponen yang kurang dan perlu perbaikan”.

guru: “oh,,,”. Lemess….

Guru pamong: “misalnya di bagian langkah-langkah pembelajaran, pada kegiatan inti, ibu cantumkan langkah eksplorasi, elaborasi dan konfirmasinya…”.

Guru: “baik pak”. Manggut-manggut setengah geleng-geleng…

Guru pamong: “lalu cantumkan pula karakter yang diharapkan dari setiap langkah pebelajaran yang ditentukan, tempatnya disini….”.

Melihat jari guru pamong

Guru pamong: “rpp yang ibu buat ini masih format lama, untuk format yang baru ibu bisa lihat di permen 41”.

Bengong. Kedipkedip…..

Guru pamong: “sekarang tugas ibu mencari permen 41, dibaca, besok mudah-mudahan rppnya sudah lebih bagus lagi”. Tersenyum

Menghampiriku dengan wajah lesu…

Temen: “teh,, yang jualan permen 41 dimana ya…??”.

Bengong. Jariku mengambang di atas tuts…

Temen:” kata guru pamong, rpp ku masih belum sesuai aturan, nah aturannya ada di permen 41”.

menahan tawa.

Permen 41 tahun 2007 tentang standar proses, dijual ya….?

Aku: “ntar aku beliin di kang google ya bu…”. (^_^)

38 komentar:

  1. permennya nano-nano Mbak. ada rasa menimbang, mengingat dan memutuskan ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. btul mas, dan kadang menimbangnya sdikit, memutuskannya banyak beneeerr...

      Hapus
  2. kadang-kadang kurikulumnya kebanyakan permen ahirnya ...gak manis lagi malah pait...di murid bikin penyakitttt...nyambung gak ya sob////???

    BalasHapus
  3. Permen itu ... Peraturan MENTERI. Benar kan yah ???


    Pantas ada salah mengerti tentang 'permen' itu. Hahaha .......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia, dikiranya permen lolipop, hehe...

      Hapus
  4. permen mestinya bisa membuat sesuatu menjadi lebih manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal g pke pemanis buatn ya...

      Hapus
  5. halo sahabat.. maaf ya baru bisa nyapa sekarang.. kemarin lagi sibuk adaptasi ma tempat kerja yg baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok,, slamt datg di gubuk sy,, salm knal...

      Hapus
  6. begitu tuh...kalo guru yang ga gaul sama mbah google....he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heemhh,, tengkiu mbah...
      hehe...

      Hapus
    2. he..he.. sami-sami eyang.....???!!!

      Hapus
  7. Haha...kalau aku ada di posisi Teteh, pasti aku kepalaku "tuing-tuing" banget menahan tawa hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia, pas lagi nulis inipun aku mash ktwa2 sndiri...

      Hapus
  8. hahahaa...
    aku baca dua kali, baru ngerti ternyata permen itu singkatan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... mf bikin bingung y mbak....

      Hapus
  9. primbon eyang gugel memang andalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eyang google top margotophh!!!

      Hapus
  10. maaf kak kalau boleh tahu eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi
    itu apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada bagian langkah pmblajrn kan trbagi tiga, kegiatn awal, kgiatn inti dan kgiatn ahir, nah pd rpp format baru kgiatn intinya trbagi lg jd tiga, ada eksplorasi, elaborasi dn konfirmasi.
      #colek mbah google deh, biar lbih fham....

      Hapus
  11. rpp pernah menjadi menu utama ketika saya ppl dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skarg sy sdang mnikmati menu itu.... hehe....

      Hapus
  12. mantaap sob artikelnya visit yaa koran-informasi.blogspot.com

    BalasHapus
  13. permen 41 itu rasanya apa yaa? manis? pedes? atau jangan2 nano2, bentuknya kaya lolipop atw?? hehe, tp emang istilahnya lucu ya, peraturan menteri jadi permen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah org indonsia mba, bikin plesetan sesuatu yg menegngkan, menjadi menyenangkn...

      Hapus
  14. Mau pernah manis atau asemkah yang terpenting memberikan warna berbeda ketika kita memakan'a :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia,tak ada org yg g suka permen kan??? :)

      Hapus
  15. Hahaha

    jadi Permen=peraturan mentri?
    atau Peraturan pemerintah?

    BalasHapus
  16. Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. kunjungan ..rutin sob....assalamu'alaikum....

    BalasHapus
  18. waaah...brrti lagi praktek d skolah ya :D
    jadi kangen masa2 itu...tp aku brntung..guru pamongnya baek :D

    BalasHapus
  19. Hepi bloging mbak sun..

    Lam kenal ya.. :)

    BalasHapus

 
Copyright © Sun's Blog
Blogger Theme by BloggerThemes | Theme designed by Jakothan Sponsored by Internet Entrepreneur